Place Of Worship

Sunday, April 25, 2010 , Posted by HB at 7:50 AM

 

 

 

Dari pusat peradaban terbesar di dunia yang meliputi pusat-pusat perkotaan terbesar di dunia hingga peradaban terpencil pedesaan, berbagai jenis struktur dapat ditemukan yang didedikasikan untuk semua jenis agama. Apakah itu adalah masjid, gereja,  sinagoga, atau kuil. Tempat – tempat ibadah ini merupakan tempat suci untuk orang yang memiliki keyakinan agama. Penyembah dapat berkumpul untuk doa pribadi, pendidikan, atau diskusi, atau untuk menghadiri pelayanan publik dan upacara seperti pernikahan, pemakaman, dan acara – acara lain seperti pernikahan, pemakaman, dan acara keagamaan.

 

 

1. Mud-Brick Mosque

 

Mud Brick Mosque

 

Dibangun pada tahun 1906, Masjid Agung Djenné di Mali, Afrika merupakan struktur terbesar bata lumpur di dunia. Keseluruhan konstruksinya merupakan tanah liat.  Arsitekturnya terdiri dari dinding tanah liat halus dan menara yang dihiasi dengan kayu kelapa untuk mencegah kerusakan dalam cuaca panas yang ekstrim.

 

 

 

2. Mayan Temple

 

 

Suku Maya, Kuil, Temple

 

Kompleks Palenque di Meksiko selatan ini berisi banyak sisa-sisa batu candi piramida, termasuk kuil makam Raja Agung Pakal. Diperadaban Suku Maya, Pakal disembah sebagai tuhan. Dia Meninggal pada tahun 683 M dan dimakamkan di kuil ini.

 

 

 

3. Synagogue Style

 

 

Synagogue, Sinagoga

 

 

Terletak di kawasan tua Yahudi Budapest, para Synagogue Besar di Hongaria adalah sinagoga terbesar kedua di dunia. Struktur Bizantium Moor ini selesai pada tahun 1859, dengan dua grand menara beratap kubah mengapit pintu masuk utama.

 

 

4. Angkor Wat

 

 

Angkor Wat, Kamboja

 

Dikelilingi oleh hutan lebat, Angkor Wat di Kambodja dibangun antara 1113 dan 1150  M oleh raja suryavarman II. Dengan lima kuil dan galeri yang mengarah ke candi induk, candi ini didedikasikan untuk dewa Hindu Wisnu, tetapi kemudian berubah fungsi menjadi kuil Buddha di era 1300-an.

 

 

 

5. Golden Finish

Kuil Sikh, Amritsar, India

 

Kuil Emas di Amritsar, India ini dibangun antara 1588 dan 1604. Bagian luarnya yang berkilauan karena dilapis emas ditambahkan pada tahun 1830. Resmi dikenal sebagai Harmandir Sahib ("Bait Allah"), kuil Sikh dikelilingi oleh Sarovar, sebuah danau suci besar.

 

 

 

6. Onion Domes

 

Onion Domes, Rusia

 

Berlokasi di Lapangan Merah di Moskow, Rusia, St Basil's Cathedral selesai dibangun pada tahun1561. Dinamakan setelah santo Ortodoks Rusia, katedral Bizantium ini terkenal sebagai “kubah bawang” yang merupakan cluster dari sembilan kapel.

 

 

7. Religius Rock

 

Kailash Temple, Ellora, India

 

 

Bagian dari kompleks Gua Ellora di India, Kailash Temple diukir pada batu tunggal di tahun 800 M. Candi Hindu ini memiliki halaman, tiang-tiang tiga lantai, pilar, dan patung dari sapi dan gajah.

 

 

 

 

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Post a Comment