Ancient Wonders

Thursday, April 1, 2010 , Posted by HB at 4:37 AM

7 Keajaiban Kuno

Awalnya Para Sarjana Yunani dan Romawi menulis catatan perjalanan yang menggambarkan struktur dunia yang paling menakjubkan, menghasilkan Tujuh Keajaiban terkenal Dunia Kuno. Saat ini, struktur satu - satunya yang hidup adalah Piramida Agung Giza di Mesir, sedangkan yang lain hancur oleh waktu, perang, atau bencana alam. Satu-satunya bukti bahwa beberapa keajaiban ada adalah sastra lama. Jadi arkeolog modern harus mengacu pada bangunan lain untuk menebak bagaimana struktur – struktur ini berdiri. Telah diperdebatkan bahwa beberapa keajaiban, mungkin murni mitos dan legenda.

1. Pharos of Alexandria


Mercusuar setinggi 122 m ini memandu kapal dari Laut Mediterania ke kota pelabuhan Mesir. Arsitek Yunani Sostratus merancang suar raksasa ini sekitar 270 SM. Pada siang hari, sinar matahari dipancarkan dari sebuah cermin besar untuk menciptakan cahaya, sedangkan pada malam hari, Pharos itu diterangi oleh api.

2. Mausoleum of Halicarnassus



Pada sekitar 353 SM, sebuah makam marmer monumental dibangun untuk Raja Persia Mausolus di Turki. Struktur setinggi 41 m ini dibangun oleh Pythius seorang arsitek Yunani. Segera, kata "mausoleum" atau makam digunakan untuk menggambarkan keangkeran bangunan ini.

3. Great Pyramid of Giza


Acr5B35

Selesai dalam waktu sekitar 2560 SM. Piramida Mesir adalah makam Raja Firaun Khufu. Piramida setinggi 138 m ini berisi sekitar 2,3 juta blok batu kapur. Diperkirakan bahwa butuh 100.000 buruh dan waktu lebih dari 20 tahun untuk merakit struktur yang menakjubkan ini.

4. Hanging Gardens of Babylon


Taman Gantung Babilonia dibangun oleh Raja Nebukadnezar II di Irak sekitar 600 SM. Taman ini sering dinamai taman anggur yang subur dengan struktur berjenjang. Tampak megah seperti struktur yang menyokong langit di sebuah gurun.

5. Colossus of Rhodes


Menghormati dewa matahari Yunani Helios, patung perunggu setinggi 30 m ini dibangun pada sekitar tahun 280 SM. The Colossus berdiri mengangkangi pintu masuk Mandraki Harbour di Rhodes. Merupakan patung tertinggi di dunia sampai gempa bumi menghancurkannya pada tahun 226 SM.

6. Temple of Artemis


Merupakan salah satu kuil kuno dunia terbesar. Kuil Artemis dibangun di Turki dan selesai pada tahun 550 SM. Memiliki ketinggian 18 m, kuil terdiri dari barisan tiang sekitar 106 kolom mengelilingi tempat permujaan dari marmer yang ditutup dengan atap genteng.

7. Statue of Zeus

Rakyat Olympia Yunani Kuno ingin sebuah kuil yang didedikasikan untuk Zeus dewa mereka. Pada sekitar 457 SM, Phidias memahat patung setinggi 12 m ini. Dikelilingi oleh kolom klasik, jubah Zeus terbuat dari emas.

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Post a Comment