Modern Wonders

Friday, April 2, 2010 , Posted by HB at 6:14 PM

 

 

7 Kejaiban Modern

Tujuh Keajaiban Dunia biasanya menunjuk ke Tujuh Keajaiban Dunia Kuno. Pencetus awal daftar ini adalah Antipater Sidon, yang membuat daftar struktur dalam sebuah puisi (sekitar 140 SM).

"Aku telah melihat tembok Babilonia yang agung yang di atasnya terbentang jalanan untuk kereta-kereta perang, dan patung Zeus di Alfeus, dan taman-taman gantung, dan Kolosus Matahari, dan karya besar yang membangun piramida-piramida tinggi, serta kuburan yang besar dari Mausolus; namun ketika aku melihat rumah Artemis yang menjulang ke awan-awan, yang lain itu semuanya kehilangan keindahannya, dan aku berkata, 'Tengoklah, selain Olympus, Matahari tidak pernah lagi melihat apapun yang sedemikian agung" (Antipater, Greek Anthology IX.58)

Sejarawan Herodotus, orang pintar Callimachus dari Kirene (kira-kira 305 SM - 240 SM), teknisi Filon dari Bizantium telah membuat daftar yang lebih awal namun tulisan-tulisan ini tidak ada yang terselamatkan, kecuali hanya sebagai referensi.

 

 

Bumi ini penuh dengan struktur buatan manusia yang spektakuler dan menakjubkan. Tidak mengherankan bahwa banyak dijuluki sebagai “Delapan Keajaiban Dunia" sebagai penghargaan kepada Piramida Agung Giza di Mesir karena merupakan satu – satunya keajaiban kuno yang masih tersisa. Di masa modern, sering dipedebatkan bahwa daftar resmi harus dikompilasi untuk mewakili struktur yang paling menakjubkan dan simbolis. Kompetisi internasional yang dikenal sebagai Tujuh Keajaiban Baru Dunia dimulai pada bulan September 1999. Seratus juta suara dipilih oleh masyarakat umum, dengan daftar akhir diumumkan di Lisbon, Portugal, pada tanggal 7 Juli 2007.

 

 

1. Christ the Redeemer

Christ The Redemeer

Berdiri di Rio de Janeiro di Brasil, Kristus Sang Penebus adalah monumen keagamaan di kota Gunung Corcovado. Resmi dibuka pada tanggal 12 Oktober 1931, struktur interior ini adalah rekayasa engineering dalam beton bertulang. Dengan tinggi keseluruhan termasuk lapisan luar patung adalah 39 m serta diukir di soapstone.

 

 

 

2. Petra

 

Petra

Untuk mencapai Nabatea kuno Petra di Yordania harus melalui Siq, sebuah ngarai sepanjang setengah mil (1 km). Jalanan dipenuhi dengan altar, obelisk, kuil, dan makam. Semua struktur terukir megah di permukaan batu .Keajaiban dunia ini memiliki lebar 30 m dan tinggi 43 m.

 

 

3. Taj Mahal

 

Taj Mahal 

 

Dibangun dalam kurun waktu 12 tahun, kompleks Taj Mahal di Agra, India, selesai tahun 1648. Bagian tengah adalah makam-ubin marmer putih yang didedikasikan untuk istri kaisar Mughal Shah Jahan, Mumtaz Mahal. Makam ini berbentuk kubus dan memiliki empat lantai, serta ditutup oleh sebuah kubah besar.

 

 

4. Tembok Besar China

 

 

The Great Wall of China

 

  
Kaisar pertama China Qin Shi Huangdi mulai pembangunan Tembok Besar di sekitar 200 SM. Dinding benteng terbuat dari lumpur, pahatan batu, dan batu-batuan. Dinasti - dinasti berikutnya berhasil memperbaiki struktur dan menambah panjang selama berabad-abad. Hingga hari ini, membentang 4.000 mil (6.508 km) dari timur ke barat.

 

 

5. Machu Picchu

 
Machu Pichu

 

 

Dikenal sebagai "The Lost City of the Incas" Machu Picchu adalah kompleks batu batu hias diantara dua pegunungan di atas lembah Urubamba di Peru. Dibangun pada sekitar 1450 oleh Kekaisaran Inca, dan dibawa ke perhatian publik pada tahun 1911 oleh sejarawan AS Hiram Bingham.

 

 

6. The Colosseum

The Colosseum

 

Diselesaikan di tahun 80 M, Colosseum Roma Kuno adalah tempat hiburan utama masyarakat Romawi. Kaisar penguasa menyelenggarakan sebuah kontes pejuang sejati di amphitheater raksasa, dengan gladiator (pejuang terlatih) berperang di depan hingga 50.000 orang.

 

 

7.  Chichen Itza

 

Chichen Itza

 

Dibangun oleh peradaban Maya antara 1000 dan 1200 SM, El Castillo merupakan bagian dari situs kuno Chichen Itza Meksiko. Dengan sebuah kuil di atasnya. Ketinggian piramida yang 24 m, didedikasikan untuk dewa ular berbulu “Kukulcan”. Setiap susunan batu mewakili 91 anak tangga.

 

 

 

 

Currently have 0 comments:

Leave a Reply

Post a Comment