Millau Viaduct Bridge
|
Millau Viaduct adalah jembatan "vehicular" tertinggi di dunia. yaitu 19 m lebih tinggi dari Menara Eiffel di Paris, yang memiliki ketinggian 324 m.
Sebelum Millau Viaduct dibangun, desa sekitar Lembah Tarn di Prancis terkenal karena kemacetan lalu lintas musim panas mereka. Selama bertahun-tahun, jembatan direncanakan untuk mengurangi kemacetan di daerah tersebut. Namun, naiknya dataran tinggi dan ngarai terjun sekitar Millau,membuat Para insinyur berpikir keras dengan kerumitan geografis ini, ditambah laju angin kencang yang mencapai 95 mph (150 kph). Setelah satu dekade penelitian, konstruksi dimulai pada Millau Viaduct pada tanggal 10 Oktober 2001. Di bawah kemitraan Inggris-Perancis Sir Norman Foster dan Michel Virlogeux, 500 pekerja bangunan monumental menyelesaikan struktur hanya dalam 38 bulan.
Millau Viaduct
Jembatan inimelayani lalu lintas di bagian selatan Perancis, Jembatan Millau viaduct melintas di atas Sungai Tam seperti jaring laba-laba berputar dalam awan. Sebagai jembatan lalu lintas kendaraan tertinggi di dunia, plat dek jembatan melayang 270 m di atas ngarai, dengan tiang peregangan tertinggi 343 m. Insinyur Perancis Michel Virlogeux bekerja dengan arsitek Inggris Sir Norman Foster untuk merancang struktur cable stayed. Ini diresmikan oleh Presiden Jacques Chirac pada 14 Desember 2006, dan dibuka untuk lalu lintas dua hari kemudian.
Menuju ke selatan
Rute utara-selatan A75 populer dengan perjalanan wisatawan dari paris ke spanyol.
Plasa Tol
Plaza tol dan petugas manajemen terletak 4 mil (6 km) utara jembatan.
Layanan
Pemeliharaan dan kru keamanan berkomunikasi melalui telepon sepanjang 357 jalur jembatan.
Bantuan Cepat
Patroli petugas berkeliling di sepanjang jembatan untuk memantau para pengemudi yang terlibat dalam kecelakaan mobil atau mengalami kerusakan.
Modifikasi Campuran
Sekitar 10 ton (9.000 metric ton) dari aspal dihampar di jalan, dengan ketebalan 2 inci (6 cm).
Tiang Pilon P2
Tiang tertinggi di dunia adalah P2, pada 245 m. Dengan tiang-nya, total ketinggian 343 m.
Kabel Baja
sebelas cable-stayed tertanm diantara masing-masing tiang, memberikan support untuk plat dek jembatan.
Angled driving
Dek jalan dihamparkan dengan kemiringan 3 persen untuk membantu pengemudi melihat lebih jelas ke depan.
Ukuran Bentang
Ukuran enam bentang tengah 340 m dan dua bentang luar adalah 200 m.
Kepadatan Lalu Lintas
sekitar 10.000 kendaraan melintas jembatan setiap hari, bahkan bisa mencapai 25.000 pada hari – hari di musim panas.
Ledakan Turis
Jembatan menarik banyak pengunjung ke Milau, yang memiliki salah satu tempat perkemahan wilayah terbesar.
Letak Jembatan yang Mempesona
Milau adalah tempat yang terkenal untuk kegiatan liburan karena terletak di dalam taman alam yang indah.
Pada Plat Jembatan
40.000 ton (36000 metrik ton) baja deck jembatan dengan panjang 2.460 m.
Peringatan Banjir
Terkenal karena banjir mendadaknya, Sungai Tam naik 17 m di atas ketinggian biasa pada tahun 1930.
Ketelitian Konstruksi
Dek jalan baja itu dicetak di pabrik dan diangkut ke lokasi pembangunan dari 2.000buah. Sebuah sistem hidrolik disinkronisasi mendorong perlahan ke tempatnya dek, section demi section. Bekerja dari kedua sisi lembah, 23 inci (60 cm) telah ditambahkan ke dek lebih dari empat menit cycle. Penggunaan Global Positioning System (GPS) satelit memastikan dek diposisikan secara akurat.
Efisien Struktur
Dek jembatan dipegang oleh pylons Y terbalik berbentuk cekung ke dalam sungai, dengan beton mendukung terletak di setiap sisi lembah. Struktur ini dirancang untuk menggunakan bahan minimal, yang tampak menjulang di kaki langit.
Currently have 0 comments: